Jumat, 10 November 2023

6 Makanan Terbaik yang Dapat Tolong Tidur Pulas

Rutinitas tidur yang jelek bukan hanya mengakibatkan menyusutnya keproduktifan atau suasana hati, tapi juga bisa memunculkan sejumlah penyakit akut.

Menurut American Academy of Sleep Medicine (AASM) dan Sleep Research Society (SRS), orang dewasa yang kerap tidur kurang dari 7 jam tiap malam mempunyai kenaikan dampak negatif permasalahan kesehatan seperti kegemukan, diabetes, hipertensi, sampai stres.

Untungnya, mengaplikasikan skema makan yang padat gizi, komplet dengan buah-buahan, sayur, beberapa bijian, dan protein tanpa lemak dapat memberi kontribusi extra saat menggerakkan tidur lebih pulas.

Dikutip dari situs Eat This Not That, berikut enam makanan terbaik yang dapat dicoba untuk menolong kita tidur pulas.

Buah kiwi atau Chinese gooseberry, dikenali karena rasanya yang asam, tapi mempunyai faedah yang prospektif pada tingkatkan kualitas tidur.

Pada sebuah riset, orang dewasa yang memberikan laporan masalah tidur temukan kenaikan dalam onset, durasi waktu, dan efektivitas tidur sesudah empat minggu konsumsi kiwi dengan teratur.

Triptofan, asam amino yang bertindak selaku prekursor neurotransmitter serotonin, disangkutkan transisi tidur-bangun.

Triptofan biasanya diketemukan dalam beragam tipe makanan seperti kacang tanah, susu, sampai telur.

Sebuah pantauan dalam Nutrition Research mengatakan, makanan yang mempengaruhi tersedianya triptofan kemungkinan yang paling menolong saat tingkatkan kualitas tidur.

Asam lemak tidak jemu double omega-3, yang diketemukan dalam ikan seperti salmon, umumnya dikenali karena hubungan dengan kesehatan jantung dan kesehatan kognitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Khasiat Tomat untuk Kesehatan Kulit

Tomat ialah buah kecil banyak mengandung nutrisi yang banyak memiliki faedah untuk beragam permasalahan kulit, dari mengusung sel-sel kulit ...